Minggu, 06 Mei 2012

Rumah Indah, Rumah Wangi

Dalam mendesain rumah, orang cenderung sibuk memikirkan tema rumah, warna dinding, ataupun furnitur. Banyak yang melupakan satu hal penting lain, yakni the smell of heaven.

Yang dimaksud heaven di sini bukanlah surga dalam arti yang sesungguhnya. Maksudnya adalah bau yang enak seperti di surga. Dalam pikiran manusia, surga sudah ditetapkan sebagai suatu tempat yang indah, tempat bunga-bunga yang harum semerbak bertebaran di mana-mana. Nah, bau harum itulah yang harus dibawa ke rumah Anda.

Apalah artinya rumah yang terlihat indah, rapi, dan mewah kalau ternyata memiliki bau atau aroma yang tidak sedap. Kalaupun rumah Anda tidak memiliki aroma apapun, bukan berarti membuat rumah menjadi wangi menjadi hal yang tidak penting.

Menurut desainer interior Fifiana, rumah yang bau dan aromanya wangi bisa membawa mood si empunya rumah selalu dalam keadaan baik. “Entah mengapa, tapi berdasarkan penelitian, kalau sebuah rumah baunya wangi dan segar, si pemilik rumah jarang memiliki mood yang jelek. Kayak jarang ada masalah saja,” kata Fifi, sapaan akrabnya.

Banyak benda yang bisa digunakan untuk membuat rumah menjadi lebih wangi. “Bunga adalah yang paling umum. Semua orang tahu kalau bunga selain memiliki bentuk yang indah, baunya juga wangi,” sebut Fifi.

Selain bunga, potpourri dan lilin juga termasuk benda cantik yang bisa berfungsi sebagai pewangi ruangan. Anda bakal merasakan fungsi ganda dari benda-benda tersebut, sebagai pewangi sekaligus pajangan yang mempercantik ruangan. “Seperti beli satu tapi dapat dua,” ujar Fifi.

Di dunia ini bunga memiliki banyak jenis, bahkan mencapai ribuan jenis. Salah satu bunga yang cantik, wangi, dan sangat populer di seluruh dunia adalah mawar. Coba perhatikan, hampir di setiap rangkaian bunga yang dijual di toko pasti tersemat satu atau dua mawar. Bunga ini memang merupakan salah satu bunga yang wajib ada dalam hal dekorasi.

Bunga lain yang terkenal wangi di antaranya adalah lily, sedap malam, melati, anyelir, tulip, dan masih banyak lagi.

“Lavender juga merupakan salah satu bunga favorit untuk memperwangi ruangan. Bunga ini bisa berfungsi sebagai aromaterapi sekaligus pengusir serangga. Hampir semua jenis dan merek pewangi ruangan pasti salah satu aromanya mengambil esensi bunga ini,” kata Fifi lagi.

Lavender memang salah satu bunga yang dikenal karena kewangian dan keharumannya yang menenangkan serta menyegarkan. Mulai pewangi kamar, pewangi lemari, pewangi mobil, sampai pewangi badan banyak yang mengambil  esensi bunga berwarna ungu ini.

Di antara ruang-ruang di rumah Anda, yang harus Anda utamakan pada saat memberi pengharum ruangan adalah ruang tamu, kamar tidur, dapur, dan kamar mandi. Kenapa?

Ruang tamu adalah tempat Anda menerima tamu atau kerabat jauh. Sudah pasti Anda harus meninggalkan kesan yang baik untuk mereka. Desain rumah sudah cantik. Tema rumah menarik. Kerapian boleh diacungi jempol. Apalagi? Kenapa tidak menambah nilai ruangan Anda dengan keharuman yang menyenangkan? Sudah pasti kunjungan ke rumah Anda bakal meninggalkan kesan yang bagus untuk tamu Anda.

Kamar tidur adalah peraduan Anda setelah seharian sibuk bekerja. Memiliki kamar beraroma menyenangkan dan menenangkan pasti bisa membuat Anda lebih betah berada di kamar. Wangi lavender sangat cocok untuk ruangan ini.

Dapur adalah tempat Anda memasak setiap hari. Dapur di rumah-rumah di Indonesia biasanya bergabung dengan ruang makan, sehingga itu berarti ruangan ini juga menjadi area berkumpul keluarga. Agar lebih terasa nyaman, tidak ada salahnya ruang dapur diberi wewangian bukan?

Ruang terakhir adalah kamar mandi. Seperti kamar tidur, di kamar inilah tempat paling privasi untuk Anda melepas stres setelah lelah beraktivitas. Coba letakkan potpourri atau lilin aromaterapi di salah satu sudut ruangan. Aktivitas mandi Anda pasti akan jadi lebih menyenangkan.

Apakah anda ingin mempunyai tempat kayak gini..? tunggu apa lagi, hubungi kami segera ...






Contact Art Indah Jaya

Art Ch. :  simp : 081 380 059 611

                        im3  : 081 814 313 940

 Office :-  Jl. KembanganKel Kembangan Utara RT.08/ RW. 02 No. 101JAKARTA BARAT
Email :mochammadchamdillah@yahoo.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar